Minggu, 18 November 2012

Liputan 6, Donor Darah + Bazar di Puri Bali

Hari ini, jadi satu lagi dari sekian banyak hari yang seru di Puri Bali, especially buat mas Abim sama adek Ibam. Gimana gak seru, jam 4 pagi udah bangun buat siaran langsung Liputan 6 SCTV. Emang Abim - Ibam ikutan tampil? nggak sih... tapi sebagai warga dari perumahan yg penuh kreatifitas, bangga banget dan gak mau ketinggalan walaupun jadi team hore doank... hehehehe....
Aku ceritain ya acara hari ini...

Sempet bingung juga cari ide buat bangunin mas sama adek, klo adek sih biasanya jam 4 pagi minta susu trus tidur lagi, lah mas Abim? susah bener banguninnya, akhirnya jam 4 adek bangun minta susu, bikinin susu trus langsung diajak ngobrol, mata adek langsung terang. Mas Abim? hmmmmmm...

"Mas, bangun yok, mau ikut senam gangnam style gak? yang lain udah pada bangun tuh..."
"Iya ma, mau.." Alhamdulillah, langsung bangun...

Jadilah tadi pagi berhasil ikut bikin rame...

Ada yg nari Bali, demo silat sama Taekwondo... Tapi aku rada nyesel juga, kan ada permainan tradisional tuh, ada eggrang, aku kemaren sore udah cobain dan masih bisa, tapi kok ya gak kepikiran buat daftar ya.... klo daftar kan bisa masuk tv..hehehehe....

Alhasil tadi pagi, cuma dek Ibam sama tantenya aja yg sempet nongol dikit di tv :D, aku sama Abim sibuk foto - foto sendiri, ehhh..... foto sama pembawa acara juga loh... teteppp......

Selesai acara pagi, pulang dulu kerumah, sarapan, main bola sama Abim, Ibam, Aisyah (tetangganya mas Abim), jam 8 lewat, lanjut ke banjar Gilimanuk buat anterin papa donor darah + liat Bazar. Aku gak ikut donor darah, pasti ditolak, kan tensiku rendah, 100 aja :D. Trus aku ngapain? sebar brosur dBCN - Oriflame, tetep ya.... emak - emak, usaha terus....

Tapiiiii, ada yang nyebelin hari ini. Mas Abim - Adek Ibam nangis minta mainan dan gak bisa dikasih pengertian. Biasanya cukup bilang "lain kali ya mas, dek, mama lagi gak ada uang buat beliin mainan", biasanya mas sama adek langsung ngerti, tapi hari ini, gak ngerti sama sekali dan nangis... ampuuuuunnnnnn...... ya udah, ngalah deh, beliin mobilan sama helikopter plastik yg aku gak yakin bakal berumur lama.

Selesai papa donor darah, pulang.....

Dijalan aku ngobrol sama mas Abim,
"Mas, katanya mas Abim mau jalan - jalan liat lumba - lumba sama beli mobil?"
"iya ma..."
"nah, kok hari ini beli mainan? kan kita harus nabung biar bisa beli mobil sama jalan-jalan, klo mas    jajan terus, beli mainna terus, kapan nabungnya, kan mas Abim udah punya banyak mainan..."
"harus nabung ya ma?"
"iya"
"ya udah deh, besok aku balikin ya helikopternya"
Hahahahaha..... gak gitu juga kali sayang... akhirnya aku kasih penjelasan lagi, Alhamdulillah, janji nabung :)

Pulang kerumah, pada tidur...

Bangun tidur, Abim udah siap sama pertanyaan baru,
"kok papa donor darah ma? buat apa?"
"jadi, kan darah papa diambil sama dokter, trus darahnya disimpen dilemari khusus sama dokternya, nanati klo ada yg sakit dan butuh darah, darah papa dikasih ke orang yang sakit, disuntikin sama dokter ke badan orang yang sakit, orangnya sembuh deh"
"gitu ya ma...."
"nanti klo mas Abim besar, ikut donor darah juga ya..."
"gak ah ma, aku mau jadi polisi aja, gak usah donor darah"
Laaaaahhhhhh...................

Hari yang menyenangkan, secara tidak langsungm anak - anak belajar banyak hari ini. Alhamdulillah tinggal dilingkungan yang positif dan kreatif . Semoga anak - anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik disini... aamiin

-Love Puri Bali dan seisinya-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar