Minggu, 10 Maret 2013

Judulnya apa ya....

Dapet tantangan dari bunda Doris
Gak susah sih, simpel banget malah, NULIS
Tapi begitu baca persyaratannya, kok aku jadi ngelamun ya...
Nah, kok yang keluar bukan kata-kata, tapi air mata. 
Apa karna rumah sepi?
Biasanya klo rumah sepi gini, nulis jadi gampang, ngalir, gak ada yang ganggu.
Ini kok malah susah....

Bolak-balik aku baca tema yang menjadi syarat tulisan, lalu aku bertanya pada diriku sendiri,
apa yang aku cari?
apa yang ingin aku capai?
buat siapa?
gimana cara mencapainya?
ya Allah, kok malah tambah nangis..

Umurku hampir 31 tahun,
Sudah menikah dan punya 2 orang jagoan yang luat biasa hebat. Rumah? Alhamdulillah aku dan suami sudah punya rumah sendiri walaupun masih nyicil, dan aku bangga, karna rumah ini kami beli dengan kerja keras kami berdua.

Selain sebagai istri dan ibu, aku juga bekerja di salah satu bank swasta yang ada di tanah air, sedangkan suami bekerja di sebuah perusahaan swasta di bilangan Jakarta selatan. Hidup jauh dari orang tua, membuat aku dan suami harus benar-benar mandiri. Ya iyalahhhh, namanya juga udah nikah. 

Mandiri? yes, we are... tapi belum benar-benar mandiri secara financial. Gak minta uang ke orang tua sudah tentu, TAPI....Belum ada uang nganggur di rekening yang bisa aku gunakan semau ku, belum ada mobil yang parkir di carport rumah mungilku, usaha konveksi milik suamiku belum jalan, salon khusus wanita milikku juga belum jelas kapan bisa berdiri, panti asuhan? apalagi..... 
umroh bareng keluarga? jauh panggang dari api. Jalan-jalan keliling indonesia... kapan ya....

Klo hanya mengandalkan gaji sebagai karyawan swasta, gak akan pernah bisa terwujud, yakinnnnnn....
secara tiap bulan gajinya segitu-gitu aja, naik gaji setahun sekali, hehehehe... bukannya tidak bersyukur, aku sangat bersyukur dengan hidup yang aku miliki, dan bersyukur adalah kunci kebahagiaan. Tapi sebagai manusia, gak mau ah hidupnya jalan ditempat, gak mau gini-gini aja. Secara Abimanyu-putra pertamaku- nanya mulu ke papanya "udah ketemu belum pa tempat beli mobilnya?", padahal uangnya yang belom ada, hehehehe

Dan, setiap kali abim bertanya "kapan beli mobil"
aku selalu bilang "makanya, klo mama lagi ngerjain oriflame, mas Abim ajak adek main dulu ya, biar kerjaannya ceper selesai, biar cepet dapet uang, abis itu kita beli mobil, trus jalan-jalan"
"beneran ma?"
"iya beneran, klo uangnya dah banyak, mama berenti kerja deh"
Langsung dipeluk sama bujang ganteng...

Ya, aku berharap banyak dari bisnis ini. Bisnis yang sudah mewujudkan impian banyak orang. Dan aku juga yakin, aku akan jadi bagian dari mereka yang sudah berhasil. tapi kok levelnya gak naik - naik? lahhh.... usahanya gak naik-naik, ya levelnya juga gak naik... hehehehe.. Semangat. Klo kata Diana Syaraswati "Ubah cara kerja, time menagement-nya diperbaiki, jangan tidur mulu" Klo yang terakhir bukan Diana yg bilang, akunya sadar diri  :D

Tiga sampai 5 tahun kedepan semuanya harus sudah terwujud, usaha papa udah jalan, salon mama udah berdiri, udah umroh rame-rame, udah bisa jalan-jalan keliling Indonesia, panti asuhan? Bismillah. Mobil? tahun ini ah.... :) lah... kok beli sendiri mobilnya? kan klo dah jadi diamond CRV nya dianter sama oriflame? gpp, mobil yang ini buat jalan - jalan sama Abim - Ibam, sama buat mama latihan nyetir, jadi klo dah punya CRV nyetirnya dah lancar :D. 

Enak kali ya klo dah jadi diamond, dapet mobil, jalan-jalan gratis, gaji puluhan juta.... Klo aku dah jadi diamod, resign ah.... Ngapain juga masih ngantor, mending fokus di oriflame. Duduk manis depan lepi sambil main sama anak2. Waktu kerja bisa atur sendiri, kapan jadi temen main anak2, kapan jadi trainner, kapan sharing sama temen-temen satu team, kapan jalan jalan, semuanya atur sendiri, bahkan bisa barengan, kan online, bisa lewat Hp...Senangnya... Mengahayal? nggak... semua bisa terwujud, tinggal gimana usahanya.. Bismillah, mudahkanlah ya Allah... demi suami dan anak-anak, demi papa-mama, demi bisa pulang ke Palembang kapan aja aku mau, tanpa mikir biaya, tanpa mikir kantor...Caiiyyyooo...

BTW warna CRV nya boleh pilih sekarang gak? Aku indent warna putih ya...


1 komentar: